Ini Dia, Kriteria Pemimpin Yang Dibutuhkan Masyarakat Versi KNPI

"Jadi Pemimpin Itu Jangan Sok Ekskusif, Karena Masyakat Ga Butuh Itu"
TARAKAN, PenaKaltara.comKetua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI, Haryadi Hamid, berpendapat bahwa kriteria pemimpin yang dibutuhkan masyarakat Tarakan saat ini diantaranya adalah harus merakyat dan memiliki visi jangka panjang. 

"Figur pemimpin yang diinginkan oleh masyarakat itu yakni lebih merakyat, lebih mudah di temui masyarakat dan mau menghadiri acara  yang dilakukan masyarakat," katanya kepada wartawan PenaKaltara.com ketika disambangi di kediamannya, Minggu (19/11). Selain itu, yang tak kalah penting lagi menurutnya adalah pemimpin itu harus yang memiliki visi jangka panjang. Sehingga setiap persoalan yang ada di  Tarakan dapat diselesaikan dengan suatu terobosan-terobosan mutakhir.  

Dalam pada itu, pemimpin Tarakan nantinya haruslah yang memahami masalah mendasar bagi masyarakat Kota Tarakan. Menurut Haryadi, sedikitnya ada 3 (empat) persoalan mendasar yakni Pertama yakni masalah kelistrikan. Kedua, terkait kondisi ketersediaan air, Ketiga infrastruktur terutama akses jalan.

GEGER ADI KUSTANTO

Editor : Bobby Furtado


TAG