Derap Langkah Ke Sorga

Foto : Ilustrasi
TARAKAN, PenaKaltara.com -- Calon Petahana memang cukup menjanjikan untuk diusung. Mungkin setidaknya itulah yang ada dalam benak petinggi tiga partai yakni Partai Gerakan Indonesia Raya (GERINDRA), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Setelah "bicara" sana sini, ketiga partai yang tergolong cukup besar di Tarakan ini tampaknya sepakat untuk memantapkan langkahnya dalam Pilkada Tarakan 2018 dengan mengusung calon petahana Sofian Raga atau lazim dikenal dengan singkatan SORGA. 

Berbagai alasan pengusungan pun bermunculan. PAN Kota Tarakan berdasarkan informasi yang dihimpun PenaKaltara.com dari beberapa media lokal mengatakan bahwa hanya SORGA lah yang dapat diusung oleh PAN dengan pertimbangan SORGA akan menggandeng kader PAN untuk maju dalam Pilkada Tarakan 2018. Seperti punya hubungan khusus, Sekretaris DPD PAN Tarakan, Makbul SE mengaku SORGA telah berjanji akan tetap "setia" dengan partai pemenang pemilu tahun 2014 itu.

Sedangkan, Partai Gerindra mengaku alasan mengusung SORGA tak lain lantaran  merasa bahwa SORGA memiliki Frame (Bingkai.Red) politik yang sama dengan partai berlambang kepala burung garuda itu. "Kemudian SORGA juga memiliki kesamaan visi dengan kami," ujar Ketua DPC Gerindra, Rudi Hartono saat ditemui PenaKaltara.com, Selasa (28/11) siang.

Visi yang sama tentu tidak bertentangan dengan misi. Rudi Hartono mengungkap alasan lainnya yakni masukan-masukan baik dari kader partai maupun masyarakat beberapa waktu terakhir selalu mengarah kepada pasangan Sofian Raga dan Sabar Santuso. "Alasan paling utama sih ya petahana siap untuk memenangkan  Prabowo Subianto, dalam pemilihan presiden periode mendatang," ungkapnya.  "Maka dari itulah kami Partai Gerindra Tarakan Secara Resmi Mengusung Pasangan Sofian Raga - Sabar Santoso untuk menjadi Walikota dan Wakil Walikota  Tarakan 2019-2024, yang akan diselenggarakan Tahun 2018" jelas Rudi Hartono di sekretariatnya . 

Dukungan partai Gerindra sungguh membuat SORGA senang bukan kepalang. SORGA senantiasa "melantunkan" ucapan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa. Betapa tidak,  Dengan adanya tambahan dukungan dari partai besutan Prabowo Subianto ini, jumlah kursi yang sebelumnya hanya 5 kini bertambah menjadi 8 Kursi. "Sehingga mencapai target minimal, bagi pengusungan seorang Bakal Calon Walikota," ucap SORGA.
 
Senada namun tak sama,  PKS mengatakan akan secara all out mendukung SORGA yang berpasangan dengan kader PAN Sabar Santuso. PKS secara singkat menyatakan bahwa SORGA adalah orang yang tidak perlu dikhawatirkan lagi kredibilitasnya. "Karena sudah ada hasil yang bisa dilihat, dirasakan dan dinikmati," kata Mulkana selaku Ketua DPD PKS.

G. ADI KUSTANTO / RICORNIUS JEFFERSON ANTONIO DAO
 
Editor : Bobby Furtado
TAG