FKM Kepri Dukung Irjen. Pol. Arman Depari sebagai Kepala BNN

Irjen. Pol Arman Depari
BATAM : Irjen. Pol Arman Depari dinilai sebagai sosok yang tepat untuk mengganti Komjen. Pol. Budi Waseso sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN). Kamis (8/2/2018).

Wacana yang awal disampaikan Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) itu,  disambut baik oleh elemen masyarakat Batam, salah satunya adalah dari Organisasi Pemuda Forum Kepemimpinan Mahasiswa (FKM) Kepri.

Rizki Firmanda Ketua FKM Kepri kepada media ini mengatakan, sosok mantan Kapolda Kepri itu adalah figur yang paling tepat mengisi posisi Kepala BNN.

" Berbekal pengalaman yang bersentuhan langsung dengan penanganan Narkoba,  figur pak Arman sangat mumpuni mengisi posisi Kepala BNN," ungkap Rizki menanggapi pernyataan Ketua DPR RI, Bamsoet, Kamis (8/2).

Pengalaman yang dimaksudkan, dua diantaranya pengalaman Irjen Arman Depari menjadi Kapolda Kepri dan Deputi Bidang Pemberantasan Narkoba BNN. Dimana keduanya bersentuhan langsung dengan kerja-kerja penanggulangan Narkoba.

Sebagai Kapolda Kepri, lanjut Rizki, Arman Depari banyak mengungkap penyeludupan narkoba. Sebab Provinsi Kepri berbatasan langsung dengan sejumlah negara tetangga, dan menjadi pintu masuk atau transit narkoba dari negara tetangga untuk selanjutnya dibawa ke provinsi lain di Indonesia. 

"Beliau (pak Irman) memahami betul modus operandi penyelundupan narkoba, sebab setiap saat ada pengungkapan narkoba saat bertugas sebagai Kapolda Kepri kala itu," terang Rizki.

Yang lebih fantastis, lanjutnya, pengalaman sebagai Deputi Bidang Pemberantasan Narkoba BNN dibawa Kepala BNN Komjen Budi Waseso. Dimana beliau banyak mengungkap penyelundupan narkoba lintas negara.

"Yang fantastis beliau belajar langsung dari Kepala BNN Komjen Buwas. Sehingga diyakini bisa melanjutkan kerja-kerja penanggulangan dan preventif penyalahgunaan narkoba di negeri ini," jelasnya. 

Sebagai masyarakat Kepri yang bersentuhan langsung dengan Arman Depari saat menjadi Kapolda Kepri, kata Rizki lagi, beliau adalah sosok yang tegas tetapi mengayomi serta bisa diterima oleh semua kalangan masyarakat. 

"Sebagai masyarakat Indonesia yang menginginkan BNN terus menjadi agent terdepan pemberantasan narkoba di Indonesia, kami mendukung penuh pak Irjen Arman Depari menjadi kepala BNN yang baru," pungkasnya.

Komjen Pol. Budi Waseso sendiri akan pensiun sebagai polisi pada 1 Maret 2108 mendatang.


TAG