Perayaan Imlek di Kota Tanjungpinang Berlangsung Meriah

Pj. Walikota Tanjung Pinang, Drs. Raja Arizal Sampaikan Kata Sambutan
TANJUNGPINANG  : Dinas Pariwisata dan  Kebudayaan Kota Tanjungpinang bersama warga Tionghoa Tanjungpinang menggelar malam festival Imlek. Kegiatan ini berlangsung meriah karena dihadiri berbagai kalangan dari elemen masyarakat yang ikut serta meramaikan malam yang serba merah tersebut, Minggu (24/02/2018).

Acara perayaan Imlek dipusatkan di jalan Merdeka yang juga merupakan pusat kawasan pecinan di Tanjungpinang.

Pada kesempatan tersebut, Kepala dinas pariwisata dan kebudayaan kota Tanjungpinang, Reni Yusneli menyampaikan antusiasnya kepada masyarakat tionghoa.

"Festival Imlek bertujuan menjunjung tinggi keberagaman masyarakat dan Persaudaraan. Kita berharap Kedepannya ini akan memberikan pengaruh kunjugan wisata", Katanya

Tak hanya Reni, Pj Walikota Tanjungpinang R.Arizal mengatakan hal yang senada, Menurutnya bukan hanya memeriahkan Festival Imlek saja, Perlu adanya upaya untuk membangkitkan seni dan budaya Tionghoa.

" Festival Imlek Tahun depan lebih besar lagi dan kebudayaan tionghoa lama kita bangkitkan lagi. Saya Berharap berbagai seni budaya lama yang sudah banyak dilupakan bisa kita kembangkan lagi bersama-sama", Terangnnya.

Dengan adanya potensi wisata serta seni dan budaya Tionghoa, Arizal berencana menghidupkan kawasan jalan Merdeka dengan melakukakan renovasi.

"Kedepannya kita hidupkan kawasan jalan merdeka dengan mengupayakan mempercantik bangunan-bangunannya dengan mengecatnya menjadi warna warni. "  Sebutnya.


TAG