Wartawan Natuna Gelar Baksos Peringati HPN 2018

Wartawan/ Jurnalis Natuna
NATUNA : Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) yang ke 70, pada tanggal 9 Febuari 2018, Wartawan Natuna yang tergabung dalam Pers Solidarity Natuna menggelar kegiatan bakti sosial dan juga kegiatan Refreshing di Wisata Batu Kasah Kecamatan Bunguran Selatan, jum'at (09/02/2018) pagi.

Kegiatan Bakti Sosial di awali dengan membersihkan lingkungan Masjid  Pesantren Madinatunnajah Desa Binjai Kecamatan Bunguran Barat , serta dilanjutkan dengan penyerahan pakaian bekas layak pakai dan jam dinding bagi  para santri.

Hadir pada kegiatan tersebut, Camat Bunguran Barat Bukhori, Kepala Desa Binjai  Said Muhammad Abdul Rosyid, Babinsa, RT/RW, hingga puluhan wartawan lainnya beserta para santri yang diperkirakan keseluruhan berjumlah lebih dari 100 orang itu bersama-sama membersihkan pekarangan Pesantren.

Pimpinan Pesantren Suparman menyambut baik akan kegiatan ini. Menurutnya kegiatan ini adalah merupakan hal yang baik serta menjadi contoh bagi para santri Pesantren Nadinatunnajah khususnya dalam bersolidaritas membantu sesama.

"Sebelumnya kami mengucapkan selamat Hari Pers Nasional. Kami berterimakasih karna rekan-rekan wartawan sudah sudi mampir ke Pesantren ini dalam giat bakti sosial, muda-mudahan ini contoh yang baik bagi santri-santri kita", katanya.

Suparman menambahkan, Pesantren Madinatunnajah yang di bangun sejak tahun 2008 lalu hingga saat ini terbilang masih banyak kekurangan fasilitas. Terutama pada ruang asrama bagi santri laki-laki yang saat ini sementara menginap di ruang kelas.

Selain itu kata Suparman, operasional dari Pemerintah daerah sudah terputus disebabkan aturan yang berlaku.

"Untuk gaji guru, kita pakai dana bos , kalau dibilang cukup, ya dicukupkan saja, ucap Suparman.

Untuk di ketahui, Pesantren Nadinatunnajah Desa Binjai Kecamatan Bunguran Barat memiliki santri yang berjumlah 49,orang, dengan tenaga pengajar 13 guru.

 Jaliah Winarti reporter RRI Ranai, selaku koordinator kegiatan  menyampaikan, kegiatan ini adalah merupakan kegiatan yang penting bagi para pewarta Natuna khususnya. Pasalnya, peringatan Hari Pers Nasioanal hanya di gelar satu kali saja setiap tahunnya.

Ia berharap, kegiatan ini tidak hanya di laksanakan sekali saja dalam setiap tahunnya. Namun kata dia, hal ini bisa juga dilaksanakan pada peringatan hari-hari besar lainnya.

"Terimakasih kepada perangkat Desa dan para guru-guru di Pesantren ini yang sudah memberikan tempat dab waktu bagi kami sehingga kegiatan ini terlaksana dengan baik. Kegiatan ini tidak hanya di putus di sini saja, Insyaallah di tempat yang lain dan waktu lain akan kami laksanakan lagi", tutupnya.

Setelah melaksanakan baksos, para pewarta Natuna itu bersama-sama melanjutkan perjalanan menuju wisata Batu Kasah. Dengan hiburan oregen tunggal di Wisata Batu Kasah, para pemburu berita tampak ceria menikmati musik. Ada yang menyanyi, dan ada pula yang bermain Volly Pantai.

***
TAG