Pj Walikota: Untuk Menjadi Perempuan Tangguh Harus Berani dan Optimis

Pj Wali Kota Photo Bersama dengan Peserta
TANJUNGPINANG : Penjabat Walikota Tanjungpinang, Drs. Raja Ariza, MM membuka acara seminar sehari di Aula Bulang Linggi, Jumat (20/4/2018) yang ditaja oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM) Kota Tanjungpinang dengan mengangkat tema "Membangun Karakter Perempuan Tangguh". Seminar ini dilaksanakan sempena memperingati Hari Kartini ke-139.

Raja Ariza dalam sambutannya mengatakan kesejajaran antara perempuan dan laki-laki merupakan suatu usaha yang tidak sia-sia apabila perempuan berusaha sesuai dengan segenap kemampuannya. "Setiap perempuan harus memiliki karakter tangguh pada dirinya. Pada dasarnya, laki-laki dan perempuan memiliki peranan masing-masing dalam kehidupan. Di era modern ini perempuan dituntut tidak hanya sanggup mengurusi rumah tangga. Sosok perempuan masa kini terkadang menjadi kunci di balik kesuksesan laki-laki. Oleh sebab itu, perempuan harus memiliki karakter tangguh dalam kepribadiannya." Ucapnya.

Lebih lanjut Ariza menambahkan, untuk menjadi perempuan tangguh harus berani dan optimis dalam segala hal terutama dalam bercita-cita. "Dulu, Kartini bertekad dirinya harus berwawasan luas walaupun tidak bersekolah. Hal itu menjadikan Kartini memiliki sosok yang rajin dalam menimba ilmu." Tambahnya.

Dalam kesempatan ini juga, Ariza mengajak  kepada seluruh peserta yang merupakan perwakilan dari organisasi perempuan se-Kota Tanjungpinang dan seluruh RT/RW perempuan di Kota Tanjungpinang untuk memiliki kompetensi dan kecerdasan sebagai perempuan masa kini. Karena anak-anak yang hebat terlahir dari sosok ibu yang cerdas. "Melalui peringatan Hari Kartini ke-139 ini saya mengajak kepada ibu-ibu agar bisa mencerminkan keberadaan ibu dengan positif baik terhadap dirinya sendiri, keluarga maupun masyarakat." Tutupnya.

Pada seminar ini dihadiri juga oleh Pimpinan OPD, Camat, Lurah se-Kota Tanjungpinang dan seluruh peserta ya g berjumlah 100 orang dari kalangan organisasi perempuan se-Kota Tanjungpinang serta menghadirkan narasumber dari Universitas Hamka Jakarta.

Humas TPI
TAG