Tanjungpinang Siap Menjadi Tuan Rumah Rakerwil I APEKSI 2019

Sekdako, Drs.Riono, M.Si ketika memimpin rapat persiapan Rakerwil I APEKSI
TANJUNGPINANG : Pemerintah Kota Tanjungpinang menyatakan siap menjadi tuan rumah Rapat Kerja Wilayah I (Rakerwil) APEKSI yang akan dilaksanakan pada awal Maret 2019 mendatang, hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kota, Drs.Riono, M.Si ketika memimpin rapat persiapan Rakerwil I APEKSI di Ruang Rapat Bappelitbang (2/8/2018).

Dengan ditunjuknya Kota Tanjungpinang sebagai tuan rumah untuk pelaksanaan Rapat Kerja Wilayah I APEKSI 2019, maka kita harus benar-benar siap melakukan yang terbaik untuk memberikan pelayanan kepada seluruh tamu yang hadir, tentunya dengan berbagai persiapan, tentunya untuk mendukung kegiatan ini perlu adanya dukungan anggaran dan direncanakan untuk pelaksanaan APEKSI ini akan dianggarkan di APBD 2019, Ujar Riono.

Riono menambahkan bahwa pelaksanaan APEKSI ini akan dihadiri oleh 24 Walikota se-Sumatera, maka kita harus bahas sebaik mungkin mengenai konsep yang berbeda dari pelaksanaan APEKSI di kota-kota lain. 

Adapun rangkaian kegiatan APEKSI ini diantaranya Wellcome Dinner, Pawai Budaya, Ladies Program, City Tour, Penanaman Pohon Khas Daerah masing-masing Kota dan Tanjungpinang City Expo. "Maka Selain persiapan di sektor Pemerintahan, Masyarakat juga harus dilibatkan untuk memeriahkan pelaksanaan APEKSI 2019 nanti, di Kota Tanjungpinang." tutup Riono.

Asisten 1 Bidang Pemerintahan Setdako Tanjungpinang, Drs. H. Ahadi mengatakan bahwa Kota Tanjungpinang cukup berbangga, karena seluruh peserta APEKSI yang hadir, kompak menunjuk Kota Tanjungpinang sebagai tuan rumah di APEKSI 2019, maka dari itu kita harus siap untuk menyelenggarakan kegiatan yang dilaksanakan secara bergilir setiap tahunnya.

Asisten 3 Bidang Administrasi Setdako H.Suyatno, AMP juga mengatakan bahwa kita sebagai tuan rumah harus memberikan pelayan terbaik dan membawa kesan yang baik selama tamu-tamu kita berada di Kota Tanjungpinang, untuk menciptakan kesan yang baik agar nantinya dapat berkunjung kembali ke Kota Tanjungpinang, karena secara geografis Kota Tanjungpinang berada dilokasi strategis, yang berdekatan langsung dengan dua negara yaitu Singapura dan Malaysia. 

(Humas/Andi)

TAG